BERAKHIR SORE, PENILAIAN KINERJA PEJABAT STRUKTURAL BERLANGSUNG 2 HARI

BKD-Bondowoso.Info.Kegiatan penilaian kinerja bagi jajaran eselon III Pemerintah Daerah Kabupaten Bondowoso berlangsung hingga sore (Senin,07/12). Sekitar 77 peserta selama dua hari ini serius mengikuti sesi presentasi dan diskusi kelompok. Masing- masing sesi diikuti oleh 5 peserta dan didampingi oleh tim penilai yang terdiri dari Kepala BKD, Inspektur dan beberapa kepala bidang dan terpisah menjadi dua ruang.

Para peserta yang terdiri dari sekretaris kecamatan, sekretaris SKPD , camat dan kepala bagian dengan raut muka tegang berusaha all out tampil mempresentasikan makalah yang sudah disusun. Sesi presentasi di sambung dengan sesi tanya jawab. Dimana para peserta diwajibkan untuk saling mengkritisi dan menyampaikan pertanyaan kepada sesama peserta. Sementara itu pasa sesi berikutnya, para peserta dicecar dengan aneka kritik dan pertanyaan oleh tim penilai.

Dengan indikator penilaian yang menjadi panduan, tim penilai dapat memperoleh gambaran tentang kapasitas, kompetensi, kemampuan manajerial dan kepemimpinan para pejabat yang penjadi peserta dengan obyektif.
Ditemui tim peliput BKD, Hasan Suryadi, SE selaku panitia mengungkapkan bahwa manfaat assesment antara lain adalah untuk : Memperoleh kriteria yang jelas untuk suatu jabatan tertentu, mengidentifikasi kader-kader pemimpin melalui suatu metode akurat dan obyektif, menghasilkan strategi dan tindakan pengembangan yang spesifik dan terencana bagi pegawai serta mengidentifikasi kebutuhan pengembangan pegawai.

“Dengan kegiatan ini kita akan memperoleh beberapa hal yaitu profil kompetensi , rekaman perilaku selama proses penilaian berlangsung, gambaran mapping kompetensi dan rekomendasi yang kelak akan digunakan sebagai pertimbangan penempatan pejabat,” pungkas Hasan disela kesibukan mengatur antrian peserta.

About munir

Lihat Juga

TERUS BERBENAH, KINI BKD BONDOWOSO TERAPKAN LAYANAN TERPADU SATU PINTU

bkd.bondowosokab.go.id.  Ekspektasi masyarakat yang terus meningkat membuat BKD Bondowoso terus berbenah. Setelah sekian banyak terobosan …