DIKLAT BERAKHIR, 15 ORANG BERHAK MENDAPAT SERTIFIKAT KEAHLIAN BARANG DAN JASA

bkd.bondowosokab.go.id. Pendidikan dan pelatihan keahlian barang dan jasa tingkat dasar hari ini diakhiri dengan ujian. Ujian berlangsung di laboraturium komputer SMKN 1 Bondowoso  dan diikuti oleh seluruh peserta sebanyak 100 orang.

Ujian keahlian barang dan jasa kali ini berlangsung dua sesi di ruang yang berbeda dan diawasi langsung oleh  2 orang petugas dari LKPP Jakarta. Kabid Diklat (I Nengah Suwanda, S.Sos) menuturkan bahwa ujian hari ini menggunakan sistem CAT (Computer Assist Test) dan seluruh soalnya disediakan oleh LKPP. “Tiap peserta mendapat jatah jumlah  soal  yang sama namun berbeda tiap point soal yang harus dikerjakan, sehingga tidak mungkin satau sama lain bisa saling contek,”ungkap Suwanda.

Ujian berlangsung dari jam 07.00 WIB dan berakhir sore. Informasi yang didapat dari bidang diklat BKD menyebutkan bahwa tahun ini tingkat kelulusan masih belum berbeda jauh dari tahun yang lalu. 15 orang dinyatakan lulus ujian CAT dan berhak mendapatkan sertifikat dari LKPP yang berlaku seumur hidup. (Munir)

About munir

Lihat Juga

ASSESSMENT GELOMBANG III RESMI DIBUKA SEKDA

bkd.bondowosokab.go.id. Kegiatan assessment di lingkungan pemerintah  kabupaten Bondowoso kembali dibuka. Setelah tuntas 2 gelombang pada …