Beradu Konsep, 5 Peserta Seleksi Terbuka JPT Pratama Kasatpol PP Lalui Tes Kompetensi Bidang

BKD.Bondowoso.Info – Hari ini, 5 orang peserta seleksi terbuka jabatan tinggi (JPT) pratama calon Kepala Satuan Polisi Pamong Praja mengikuti tahapan seleksi kompetensi bidang di Ruang Rapat Bupati Bondowoso (25/11). Seperti diketahui sebelumnya, kelima peserta seleksi tersebut telah lolos persyaratan administrasi.
polpp
Para peserta harus melalui dua tahap penilaian kompetensi bidang. Yang pertama adalah tahap penulisan makalah dengan tema yang sudah ditentukan. Pada sesi ini yang dinilai adalah kemampuan peserta untuk menuangkan ide dan gagasan serta orisinilitas tulisan dengan sistematika seperti umumnya penulisan karya ilmiah.
polpp2
Usai penulisan makalah, para peserta diberikan jeda waktu untuk istirahat sebelum kemudian dilanjutkan dengan tahap kedua yaitu sesi presentasi dengan tema yang sudah ditentukan pula. Masing- masing peserta tampak saling beradu argumen, memberikan kritik dan solusi terhadap sejumlah persoalan yang timbul.
Dari 5 orang peserta seleksi ini, akan dipilih 4 peserta terbaik yang berhak melaju ke babak seleksi selanjutnya. (Tim – BKD)

About munir

Lihat Juga

BUPATI SERAH TERIMAKAN SK PANGKAT, PENGANGKATAN PERTAMA DALAM JABATAN FUNGSIONAL DAN SK PNS GGD

bkd.bondowosokab.go.id. Sebanyak 631 petikan SK kenaikan pangkat peroide 1 Oktober 2018, SK pengangkatan pertama dalam …