BENCHMARKING TO BEST PRACTICE, DIKLATSAR SATPOL PP ORIENTASI KE SIDOARJO

bkd.bondowosokab.go.id. Pendidikan dan Latihan Dasar Satuan polisi Pamong Praja Kabupaten Bondowoso memasuki kegiatan akhir. Diklat yang berlangsung sejak 5 Nopember lalu berjalan sesuai rencana. Setelah menempuh proses pembelajaran yang cukup menjenuhkan selama hampir dua pekan,  hari ini (16/11) seluruh peserta sebanyak 40 orang bertandang ke Sidoarjo.

Benchmarking adalah suatu proses yang biasa digunakan dalam manajemen atau umumnya manajemen strategis, dimana suatu unit/bagian/organisasi mengukur dan membandingkan kinerjanya terhadap aktivitas atau kegiatan serupa  unit/bagian/organisasi lain yang sejenis baik secara internal maupun eksternal. Dari hasil benchmarking, suatu organisasi dapat memperoleh gambaran dalam (insight) mengenai kondisi kinerja organisasi sehingga dapat mengadopsi best practice untuk meraih sasaran yang diinginkan.

Turut serta dalam rombongan Widya Iswara pendamping dari Badan Diklat Propinsi Jawa Timur, (Dr. Sarmidi), Sekretaris BKD (Drs. Juni Sukarno, MM), Kabid Diklat BKD (I Nengah Suwande, S.Sos) dan beberapa panitia dari BKD Bondowoso.

Kegiatan awal Benchmarking diisi dengan paparan dari kepala Satpol PP  Sidoarjo tentang banyak hal terutama pengalaman Satpol PP Sidoarjo dalam penanganan pedagang kaki lima (PKL), Bangunan Liar dan penertiban reklame.

Pada sesi malam hari nanti akan diisi dengan kegiatan seminar presentasi dari lokus yang disampaikan pada materi dan kunjungan benchmarking. (Munir)

About munir

Lihat Juga

BUPATI SERAH TERIMAKAN SK PANGKAT, PENGANGKATAN PERTAMA DALAM JABATAN FUNGSIONAL DAN SK PNS GGD

bkd.bondowosokab.go.id. Sebanyak 631 petikan SK kenaikan pangkat peroide 1 Oktober 2018, SK pengangkatan pertama dalam …