Breaking News

BENCHMARKING TO BEST PRACTICE DIKLAT PIM IV/182 LAKUKAN KUNJUNGAN KE PEMKAB BULELENG

bkd.bondowosokab.go.id. Rangkaian kegiatan pendidikan dan pelatihan kepemimpinan tingkat IV angkatan 182 pemerintah kabupaten Bondowoso memasuki  tahap kunjunan lapangan.  Kali ini Pemkab Buleleng menjadi  sasaran kegiatan (Benchmarking   best practice).  Sedangkan tiga lokus yang menjadi sasaran 3 kelompok diklat PIM antara lain : Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM), Badan Keuangan Daerah (BKD) dan Kecamatan Buleleng.

40 rombongan peserta diklat yang didampingi langsung oleh kepala BKD (Wawan Setiawan, SH,.MH) widya iswara Badan Diklat Propinsi Jawa Timur (DR. Samidi, S.Sos,.MM,.Msi) disambut langsung oleh Asisten I bidang Administrasi Pemerintahan. Sedangkan bertindak sebagai nara sumber antara lain Sekretaris BKPSDM, Sekretaris BKD dan Sekretaris Kecamatan yang masing- masing didampingi para kepala bidang/sub bidang.

Bench Marking  diawali dengan pemutaran video profil kabupaten Buleleng dengan segala potensi sumberdaya alam dan program unggulan yang dimiliki. Disusul dengan paparan detil tentang program terkini yang tengah dijalankan oleh kepemimpinan bupati Buleleng.

Sementara itu kepala BKD Bondowoso mengucapkan terimakasih atas dukungan dan sambutan Pemkab Buleleng terhadap seluruh rombongan diklat PIM IV pemkab Bondowoso. “Untuk mempererat tali silaturrahmi dan hubungan saling menguntungkan kami persilahkan suat saat nanti pemkab Buleleng mampir ke Bondowoso,” tutur kepala BKD Bondowoso sembari memberikan paparan tentang potensi wisata di Bondowoso dan memperkenalkan icon Bondowoso sebagai Republik Kopi.

Pertemuan berlangsung akrab dan sesi pembukaan diakhiri dengan saling bertukar cindera mata. Acara berlanjut dengan sesi tanya jawab yang dipandu oleh Dr. Samidi selaku widya iswara pendamping sekaligus sebagai moderator. Sesi tanya jawab berlangsung lancar dan menggali berbagai informasi yang menjadi best practice di masing-masing lokus yang pada gilirannya akan dijadikan bahan untuk laporan kelompok dan mencari peluang untuk dapat diadopsi di tempat kerja masing-masing. Benchmarking to best practice akan dilanjutkan dengan sesi seminar oleh tiga kelompok  pada malam hari di lokasi yang telah ditentukan (Munir)

About munir

Lihat Juga

SURAT EDARAN JAM KERJA SELAMA BULAN SUCI RAMADHAN 1439H

Berikut Kami Sampaikan Surat Edaran  Tentang Jam Kerja Bulan Ramadhan 1439H/2018.           CLICK TAUTAN INI!!!