Breaking News

BENCH MARKING TO BEST PRACTICE DIKLATSAR SATPOL PP BERTANDANG KE PEMKOT BLITAR

bkd.bondowosokab.go.id. Pendidikan dan pelatihan tingkat dasar satuan polisi pamng praja memasuki tahapan akhir. Setelah hampir dua pekan dilakukan kegiatan diklat di dalam kelas, hari ini (25/07) seluruh peserta diklat melaksanakan bench marking to best practice ke pemerintah kota Blitar sekaligus menurut jadwal dilakukan penutupan.

40 peserta diklat didampingi oleh Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (Drs. Apil Sukarwan) dan Kepala Bidang Ketertiban Umum dan ketertiban masyarakat Satpol PP Bondowoso (Abdul Manan, S.Sos) serta beberapa panitia pendamping dari BKD Bondowoso.

Dikatakan oleh sekretaris BKD Bahwa diklat dasar satpol PP sudah berlangsung selama 12 hari pembelajaran kelas dan  3 hari  sisanya dilaksanakan dengan bench marking dan outbound.

Sekretaris BKD juga memaparkan alasan bahwa pilihan kota Blitar sebagai lokus bench marking karena mnurut rekomendasi dari Menteri dalam negeri yang menyatakan bahwa Satpol PP Kota Blitar adalah salah satu yang terbaik di Indonesia dalam menjalankan tupoksinya baik secara administratif maupun praktek di lapangan.

“Kami berharap, dengan kunjungan ini kami dapat menimba ilmu dan belajar tentang banyak hal sehingga dapat kami terapkan di kabupaten Bondowoso,” ungkap Apil Sukarwan menutup sambutan.

Sementara itu perwakilan satpol PP kota Blitar menyambut baik kehadiran rombongan siswa diklat beserta tim pendamping. Secara umum kepala satpol PP kota Blitar merasa tersanjung menjadi tuan rumah lokus bench marking. Dia juga berharap pertemuan ini dapat menjadi ajang saling tukar pengalaman dan ilmu, sehingga dapat bermanfaat bagi keduanya. Dalam kegiatan bench marking kali ini juga diawali dengan saling tukar cindera mata antara Satpol PP Kabupaten Bondowoso dan Satpol PP Kota Blitar.

Secara umum bench marking berlangsung lancar dan dilanjutkan dengan outbond  sekaligus penutupan yang berlangsung selama dua hari di kota yang sama. (Munir)

 

About munir

Lihat Juga

UPDATE DATA SIMPEG DAN BEZZETING, BKD UNDANG SELURUH OPERATOR OPD

bkd.bondowosokab.go.id. Data seluruh ASN Bondowoso dalam Sistem Informasi Kepegawaian (SIMPEG) harus selalu dimutakhirkan, disesuaikan keadaan …