BANYAK PNS TERLAMBAT, TIM GABUNGAN REKOMENDASIKAN PEMBINAAN KHUSUS

BKD.Bondowoso.Info. Tim Gabungan Pengawasan dan Penegakan Disiplin Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Bondowoso hari ini kembali turun ke lapangan.(28/11). Tim yang terdiri dari unsur Inspektorat, Satpol PP dan BKD Bondowoso kali ini menyasar ke beberapa Puskesmas di wilayah perkotaan dan beberapa di wilayah pinggiran.

Sebelum berangkat, kepala BKD memberikan pengarahan singkat. Dalam arahannya Wawan Setiawan menyampaikan bahwa, kegiatan ini dilaksanakan untuk mendorong peningkatan disiplin dan kinerja PNS sesuai dengan amanah UU ASN. Disiplin itu penting agar para pegawai dapat melaksanakan tugas dengan sebaik- baiknya.

Inspektur kabupaten Bondowoso (Ir. Wahjudi Triadmadji) memimpin salah satu tim ke wilayah perkotaan. Beberapa Puskesmas di wilayah kota menjadi sasaran sidak pertama ( Puskesmas, Kota Kulon, Kademangan, Nangkaan dan UPT Dinas Pendidikan Bondowoso), sedangkan kepala Satpol PP (Slamet Yantoko, S.Sos,.MM) membawa tim sidak ke Puskesmas Grujugan dan Maesan. Kepala BKD (Wawan Setiawan,.SH,.MH) memimpin tim ke Puskesmas Curahdami dan Binakal. Sedang tim pimpinan Drs. Juni Sukarno,MM mengarah ke Puskesmas Pujer dan Tenggarang.

Temuan paling umum oleh tim sidak kali ini adalah indikasi pelanggaran terhadap ketentuan jam dinas. Dimana ketika Tim gabungan datang beberapa pegawai ditemukan masih belum datang dan belum mengisi buku presensi.Masih ada ruang kerja yang kosong pada saat baru mulai jam dinas.

Dalam tiap sidak pimpinan tim memberikan pengarahan kepada pegawai yang datang agar selalu berupaya memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat. “Sampaikan salam saya kepada yang terlambat agar jangan mengulangi apalagi menjadi kebiasaan,” tukas Juni Sukarno dihadapan peserta apel di Puskesmas Tenggarang.

Hasil evaluasi temuan seluruh Tim sidak kemudian di rekap dan dikaji lebih jauh sebagai bahan dari tim untuk mengambil tindakan pembinaan lebih lanjut. Rencananya dalam waktu dekat, terhadap semua jenis temuan yang ada akan dlakukan klarifikasi untuk menentukan punisment yang tepat. (Munir –BKD)

About munir

Lihat Juga

BUPATI, AMBIL SUMPAH DAN LANTIK PENJABAT SEKRETARIS DAERAH

bkd.bondowosokab.go.id. Prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan penjabat sekretaris daerah kabupaten Bondowoso usai sudah (Jum’at, 30/11). …