Bantu Tim Penilai Angka Kredit, BKD Agendakan Verifikasi Kelengkapan Berkas DUPAK

BKD Bondowoso – Dalam rangka pelayanan di bidang pembinaan karier PNS khususnya pejabat fungsional yang akan mengusulkan kenaikan pangkat, BKD Bondowoso mengadakan kegiatan Penilaian Kinerja bagi Jabatan Fungsional untuk periode kenaikan pangkat bulan Oktober 2016. Untuk mempersiapkan dan menyamakan persepsi, Rabu (16/3) digelar rapat internal di Aula BKD Bondowoso.
Sekretaris BKD membuka Rapat
Sekretasis BKD Bondowoso, Achmad Ghazali, menegaskan arti penting kegiatan tersebut. Kenaikan pangkat bagi pejabat fungsional pada dasarnya merupakan penghargaan atau reward terhadap pejabat fungsional. Agar reward tepat sasaran diberikan kepada pejabat fungsional, maka butir angka kredit yang diusulkan pejabat fungsional harus dicermati dan ditelaah oleh Tim Penilai Kenaikan Pangkat di masing-masing SKPD yang ada pejabat fungsionalnya. Untuk efektif dan efisiensi, verifikasi kelengkapan berkas pendukung DUPAK akan dibantu BKD. Karena itu BKD harus serius mempersiapkan kegiatan tersebut.
Rapat Berjalan Dinamis
Sementara itu, Kasubid Data Informasi Iwan Wahyudi saat memimpin rapat mempresentasikan Standar Operasional Prosedur (SOP). Mulai dari permintaan data pejabat fungsional yang diperkiran siap untuk naik pangkat, check list berkas yang harus disiapkan hingga ‘troubleshooting’ kegiatan di hari-H dibahas tuntas oleh peserta rapat selama kurang lebih 2 jam. Setelah dibahas dengan alot, SOP akhirnya menjadi pedoman pelaksanaan kegiatan verifikasi pejabat fungsional.
Peserta Rapat Serius Menyimak
Sekedar diketahui, rapat kemarin adalah kali ke-tiga rapat ketiga yang digelar. BKD ingin memberikan pelayanan prima kepada PNS khususnya pejabat fungsional yang akan naik pangkat. Dengan kegiatan ini diharapkan pejabat fungsional lebih siap mempersiapkan DUPAK berikut berkas pendukungnya. Tentu saja, setiap butir angka kredit yang diusulkan harus dapat dipertanggungjawabkan. (Rizal, Januar, Yulianto ~ Pewarta)

About munir

Lihat Juga

BUPATI, AMBIL SUMPAH DAN LANTIK PENJABAT SEKRETARIS DAERAH

bkd.bondowosokab.go.id. Prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan penjabat sekretaris daerah kabupaten Bondowoso usai sudah (Jum’at, 30/11). …