Breaking News

AYO DUKUNG PROYEK REVITALISASI SIMPEG

Bkd.Bondowoso.Info. Gagasan revitalisasi SIMPEG guna peningkatan pelayanan administrasi kepegawaian kembali digaungkan oleh kepala BKD. Pasalnya proyek perubahan/inovasi pelayanan publik yang satu ini dipastikan akan membawa manfaat besar baik bagi BKD maupun pegawai di lingkungan pemerintah daerah kabupaten Bondowoso.

“Kalau proyek ini bisa berjalan lancar, maka bapak ibu tidak usah repot- repot lagi ngurusi berkas usulan kenaikan pangkat, berkala dan pensiun karena nanti akan berjalan secara otomatis,” ujar kepala BKD di hadapan peserta sosialisasi hari ke empat penyesuaian ijazah 2016.

Pada kesempatan ini pula kepala BKD meminta dukungan ril dari seluruh peserta rapat terhadap proyek perubahan yang akan segera diberlakukan dengan memberikan semacam surat pernyataan dukungan tertulis.
Dukungan ril diperlukan agar proyek perubahan yang direncanakan dapat berjalan lancar sehingga dapat dirasakan manfaatkan baik oleh user maupun oleh pihak BKD sendiri.

Sementara hasil koordinasi dengan BKN, disampaikan informasi bahwa pelaksanaan ujian PI tahun ini akan dilaksanakan dengan CAT (Computer Assist Test). Senyampang masih jauh, kepala BKD menghimbau kepada seluruh calon peserta untuk segera bersiap dengan cara memperbanyak porsi belajar dan latihan soal. Karena kelulusan akan ditentukan oleh kemampuan peserta dalam menjawab soal secara benar.

Dalam kesempatan yang sama, kepala BKD juga berbagi pengalaman hasil kunjungan ke Thailand beberapa pekan berselang. Ada perbedaan yang cukup mencolok antara profil pegawai di Indonesia dan di Thailand. Diceritakan bahwa jumlah pegawai di Thailand sedikit tapi kompetensinya tinggi, berbanding terbalik dengan komposisi pegawai di Indonesia, jumlahnya banyak tapi kompetensinya rendah. Ini pula yang kemudian melatarbelakangi gagasan rasionalisasi pegawai.

“Kita sedang berusaha keras mengembalikan kepercayaan publik, persepsi negatif yang lekat dengan birokrasi kita yang identik dengan lamban, ruwet, bertele-tele dan mahal harus segera dirubah dengan birokrasi yang kompeten, berkinerja dan profesional,” ungkap Wawan sebelum menutup acara. (Munir – BKD)

About munir

Lihat Juga

PLT. SEKDA PIMPIN MONITORING TINGKAT KEHADIRAN PNS PASCA LIBUR HARI RAYA 2018

bkd.bondowosokab.go.id. Monitoring tingkat kehadiran pegawai negeri sipil (PNS) di kabupaten Bondowoso hari ini berlangsung serentak. …