AWALI MUHARRAM DENGAN HOTMIL QUR’AN

BKD.Bondowoso.Info. Tak banyak yang tahu, salah satu waktu yang sangat mustajab untuk berdoa adalah ketika khatam Al-Quran. Ini merupakan satu di antara pintu-pintu untuk mendapatkan kelapangan dalam hidup.
Dalam beberapa riwayat yang shahih dijelaskan nahwa saat khatam Al-Quran rahmat Allah turun. Imam An-Nawawi mengatakan, berdoa setelah khatam AI-Quran sangat di¬sunnahkan.

Karena itu, sangat ditekankan pula agar yang lain, selain pembaca itu sendiri, ikut menghadiri majelis khatam AI-Quran, agar juga mendapatkan keberkahannya pula.

Jadi, keberkahan saat khatam Al¬Quran bukan hanya bagi si pembacanya, tetapi juga bagi sernua yang menghadirinya. Karena itu, setiap orang yang dapat menghadirinya, sebaiknya jangan sampai kehilangan kesempatan yang berharga ini, dan memanfaatkannya untuk memohon kepada Allah apa yang diinginkannya.

Sebagaimana diketahui juga bahwa bulan Muharram adalah salah satu bulan yang utama selain bulan Ramadhan. Maka dalam rangkaian acara menyambut bulan Muharram di tahun 2016 ini BKD Bondowoso turut menyemarakkan dengan kegiatan hotmil Qur’an. (03/10). Kegiatan Hotmil Qur’an berlangsung di dua tempat yakni di ruang kerja kepala BKD dan di kediaman pribadi di perumahan kembang Bondowoso. (munir-BKD)

About munir

Lihat Juga

TERUS BERBENAH, KINI BKD BONDOWOSO TERAPKAN LAYANAN TERPADU SATU PINTU

bkd.bondowosokab.go.id.  Ekspektasi masyarakat yang terus meningkat membuat BKD Bondowoso terus berbenah. Setelah sekian banyak terobosan …