Atasi Masalah Aplikasi Kepegawaian, BKD Gelar Coaching Clinic

bkd.bondowosokab.go.id  Merespon kesulitan operator kepegawaian dalam mengerjakan berbagai aplikasi kepegawaian seperti Sistem Informasi Kepegawaian (Simpeg), Rekam Dokumen (Redok), Formasi-Bezzeting dan Indeks Profesionalitas Pegawai (IPP), BKD Bondowoso menggelar coaching clinic kepegawaian pada Sabtu (30/9/2017).

Bertempat di aula Antapura Nayaka Wibawa BKD Bondowoso, berbekal laptop dan pertanyaan masalah teknis aplikasi kepegawaian, operator dari berbagai OPD antusias mengikuti coaching clinic.

Dimulai pemaparan kembali masalah IPP (Indeks Profesionalitas Pegawai) oleh Kasubid Informasi Kepegawaian BKD (Moh. Iwan Wahyudi, S.Si, M.Si) khususnya terkait teknis entri data pada file aplikasi membuat peserta coaching clinic lebih jelas dan paham tata cara pengisian Indeks Profesionalitas Pegawai.

Selanjutnya aplikasi formasi dan bezzeting yang 3 minggu ada problem pada entri data NIP terhubung SAPK mendapat porsi masalah utama yang ditanyakan. Namun sejak Jum’at (29/9), koneksi entri NIP pada aplikasi sudah terhubung kembali dengan SAPK sehingga nama dan profil PNS dapat diakses.

Kegiatan yang mendapat respon positif operator kepegawaian diisi juga dengan problem solving aplikasi kepegawaian lain seperti Simpeg dan Redok. Sebagian operator masih belum paham cara upload dokumen berkas kepegawaian ke dalam aplikasi Rekam Dokumen (Redok). Sebagian lain bermasalah pada file aplikasi IPP yang diunduh karena tidak bisa merubah konten yang diinginkan.

Coaching clinic berakhir menjelang adzan shalat dhuhur. Untuk menyelesaikan permasalahan teknis lain dari aplikasi kepegawaian, BKD Bondowoso terbuka selama jam dinas untuk membantu para operator. (yulianto)

About ahmad yulianto

Lihat Juga

UPDATE DATA SIMPEG DAN BEZZETING, BKD UNDANG SELURUH OPERATOR OPD

bkd.bondowosokab.go.id. Data seluruh ASN Bondowoso dalam Sistem Informasi Kepegawaian (SIMPEG) harus selalu dimutakhirkan, disesuaikan keadaan …