ASSESSMENT GELOMBANG III RESMI DIBUKA SEKDA

bkd.bondowosokab.go.id. Kegiatan assessment di lingkungan pemerintah  kabupaten Bondowoso kembali dibuka. Setelah tuntas 2 gelombang pada bulan april yang lalu, assessment geombang ke tiga pada tahun yang sama kembali dilaksanakan. (19/19)

Assessment hari ini diikuti oleh  2 pejabat eselon III dan 48 eselon IV berlangsung di Aula Sabha Bina Praja 1 Pemkab Bondowoso.

Dalam laporannya, kepala BKD memaparkan bahwa ke depan manajemen ASN harus semakin profesional, penempatan ASN harus sesuai dengan kompetensi yang dimiliki dan tugas pokok jabatan yang diemban. Sehingga assessmen menjadi penting untuk dilaksanakan sebagai bagian dari ihtiar untuk memperbaiki kinerja birokrasi dan mengakselerasi  pencapaian target yang hendak dicapai.

Kepala BKD juga menyebut bahwa terdapat tiga kompetensi yang hendak diukur yakni kompetensi manajerial, kompetensi bidang dan kompetensi sosiokultural. “Ketiga jenis kompetensi tersebut akan mempengaruhi kinerja seorang pejabat, sehingga harus dipetakan sebelum dilakukan penataan, “ungkap kepala BKD.

Kegiatan assessment dilaksanakan selama 2 hari penuh mulai hari ini  sampai Rabu besok (19-20 September 2017) dan dipandu oleh para assesor dari BKD Propinsi Jawa Timur dengan materi tes tulis, psikotes, wawancara dan diskusi kelompok.

Sekretaris daerah (Drs.H.Hidayat,MSi) menyebut assessmen sebagai alat untuk mengukur kapasitas dan kemampuan serta kesesuaian pegawai dengan jabatannya. “Pemerintah daerah tengah berupaya keras mengejar ketertinggalan dan memacu target kinerja yang lebih baik, oleh karena itu assessment dilaksanakan sebagai upaya untuk mendapatkan gambaran kesesuaian kompetensi dengan jabatan saudara,” papar Sekda. “Saya berharap saudara dapat mengikuti kegiatan ini sampai tuntas agar dapat kita peroleh penilaian obyektif terhadap masing-masing individu,”Imbuhnya.

Perwakilan assesor dari BKD Propinsi Jawa Timur (Andayani Sri Orbana Hutami) mengulas detil pelaksanaan assessment yang akan dilalui oleh para peserta sebelum assessment dimulai.

“Saya ucapkan terimakasih atas kepercayaan dan kerjasama yang selama ini terjalin, mudah-mudahan apa yang kami laksanakan bermanfaat bagi pemerintah kabupaten Bondowoso,” pungkas Andayani.======(Munir)

About munir

Lihat Juga

DIKLAT TEKNIS BENDAHARAWAN DAERAH AKHIRNYA DITUTUP

bkd.bondowosokab.go.id. Pendidikan dan pelatihan teknis bendaharawan daerah akhirnya ditutup (05/10). Diklat  teknis berjalan selama 10 hari …