APRESIASI KINERJA PETUGAS LAPANGAN DINAS PERTANIAN, PEMKAB KAJI PEMBERIAN TAMBAHAN PENGHASILAN

bkd.bondowosokab.go.id. Menindaklanjuti rekomendasi dari Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Bondowoso (Drs. Karna Suswandi,MM) pada rapat Optimalisasi Kinerja Petugas Lapangan pada  dinas pertanian Jumát, 6 April kemarin, hari ini (9/4), kepala BKD pimpin rapat koordinasi lanjutan di Aula Antapura Nayaka wibawa BKD Bondowoso.

Rakor diikuti oleh kepala Bappeda, kepala Dinas Pertanian unsur Inspektorat, kepala bagian  Organisasi, Bagian Administrasi Pembangunan dan Bagian Hukum dan perwakilan dari Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD). Sebelum pemaparan  kajian teknis, kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Ir. Matsakur, M.Si) memberi gambaran awal rencana pemberian tambahan penghasilan terhadap seluruh petugas lapangan di lingkup dinas pertanian. Kepala Bappeda mengharap sinergi semua pihak untuk mendukung rencana tersebut dengan tetap mengacu para regulasi yang ada.

Memulai kajian, Kepala BKD mempersilahkan kepala Dinas Pertanian ( H. Munandar, SP,.MM) memaparkan usulan rencana pemberian tunjangan.

Dalam paparannya, Kadis Pertanian memandang perlu tenaga lapangan pertanian yang terdiri dari penyuluh pertanian , medik veteriner, paramedik  veteriner dan petugas IB mendapatkan apresiasi atas kinerja mereka. Khususnya terkait capaian prestasi produk beras organik di daerah Lombok Kulon Kecamatan Wonosari yang sudah terserfikasi.

“Selama ini, PPL hanya mendapatkan tambahan penghasilan dari Dinas Pertanian yang nominalnya tidak seberapa. Padahal mereka termasuk kelompok Jabatan Fungsional Tertentu. Sementara yang staf (fungsional umum) justru mendapat tunjangan penghasilan tambahan,” papar Kadis Pertanian. “Untuk itu kami mengusulkan, agar tenaga lapangan pertanian tersebut mendapatkan tambahan penghasilan,” ujarnya lebih lanjut.

Kepala BKD menanggapi usuan Kadis Pertanian dengan meminta masukan dan kajian teknis dari beberapa pihak, diantaranya Bagian Organisasi, Bagian Hukum dan Bagian Keuangan.

Secara umum, rapat koordinasi menyetujui rencana pemberian tunjangan tambahan penghasilan.

“Pada prinsipnya, semua pihak setuju untuk memberi apresiasi terhadap tenaga lapangan dinas pertanian” kata Kepala BKD setelah mendengarkan semua masukan.

“Untuk itu bagian organisasi supaya bisa memberikan kepastian kelas jabatan masing-masing aparatur yang diusulkan. Dan memang kelas jabatan harus melekat dan dimiliki oleh semua aparatur karena akan sangat berpengaruh nantinya ketika aturan tentang penggajian dan tunjangan penghasilan diberlakukan. Dan kami harap bagian Hukum bisa mengawal usulan ini agar tidak keluar dari regulasi yang sudah ada, “ pungkasnya. (Yuli)

About munir

Lihat Juga

BIDAN EKS PTT KEMENKES MENJADI PESERTA PEMBEKALAN HARI KE DUA

bkd.bondowosokab.go.id. Pembekalan bagi PNS yang akan diambil sumpah memasuki hari ke dua (13/11). Masih di …