APRESIASI KINERJA BKD, KOMISI A SAMPAIKAN BEBERAPA CATATAN DAN REKOMENDASI

bkd.bondowosokab.go.id. Komisi A DPRD Kabupaten Bondowoso mengapresiasi kinerja BKD Bondowoso dalam evaluasi pelaksanaan anggaran 2017. Demikian yang disampaikan Wakil Ketua Komisi setelah menyimak paparan yang disampaikan oleh kepala BKD (Wawan Setiawan, SH,.MH).- 29 Januari 2018.

Bertempat di aula Antapura Nayaka Wibawa, 6 orang anggota komisi A beraudiensi dengan kepala BKD didampingi oleh seluruh kepala bidang dan sub bidang.

Pertemuan langsung dibuka oleh kepala BKD dan secara detil memaparkan hasil capaian kinerja keuangan dan kegiatan per bidang yang sudah dijalankan oleh BKD Bondowoso sepanjang tahun 2017. Kepala BKD menyimpulkan bahwa capain kinerja BKD cukup memuaskan, ditandai dengan serapan anggaran yang proporsional, meski di beberapa kegiatan kurang maksimal.

Usai menyimak paparan seputar capaian kinerja, wakil ketua komisi menyampaikan apresiasi atas kinerja BKD. Beberapa catatan penting yang disampaikan antara lain adalah soal penanganan pelangggaran disiplin dan rekomendasi penataan ASN sesuai dengan kompetensi. “Jangan lagi terulang, penempatan ASN yang tidak sesuai dengan kompetensinnya,” pungkas wakil ketua komisi.

Beberapa  catatan penting yang juga menjadi rekomendasi salah satu anggota komisi diantaranya adalah soal netralitas ASN menjelang tahun politik. Salah satu anggota komisi mendorong BKD agar lebih jauh memberikan pemahaman kepada seluruh ASN untuk tidak terlibat dengan kegiatan politik praktis.

Menjawab pertanyaan dan rekomendasi komisi A, kepala BKD menandaskan bahwa BKD akan terus mendorong peningkatan profesionalisme ASN. BKD juga menjanjikan peningkatan pelayanan kepegawaian sesuai dengan ekspektasi masyarakat.

“Kami ucapkan terimakasih atas dorongan dan apresiasi komisi A, sebagai mitra kerja yang baik tentu seluruh rekomendasi yang sudah disampaikan sedapat mungkin akan kita jalankan,” ungkap kepala BKD. (Munir)

 

About munir

Lihat Juga

UPDATE DATA SIMPEG DAN BEZZETING, BKD UNDANG SELURUH OPERATOR OPD

bkd.bondowosokab.go.id. Data seluruh ASN Bondowoso dalam Sistem Informasi Kepegawaian (SIMPEG) harus selalu dimutakhirkan, disesuaikan keadaan …