Breaking News

Apresiasi Kepala BKD untuk Pejuang Data

BKD.Bondowoso.Info. Pejuang Data Sistem Informasi Kepegawaian (SIMPEG) dari SMP dan UPT Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mendapatkan apresiasi dari Kepala BKD Bondowoso (Wawan Setiawan,SH.MH). Penghargaan atas dedikasi dan penyajian data operator SIMPEG (Pejuang Data) disampaikan langsung dalam Sosialisasi Sistem Informasi Kepegawaian (SIMPEG) Online dan Dokumen Elektronik di Aula Antapura Nayaka Wibawa BKD Bondowoso (Rabu, 29/3).

Kepala BKD menekankan arti penting data sebagai pijakan pengambilan keputusan. Data yang akurat sangat membantu BKD dalam meningkatkan layanan kepegawaian. Bahkan data informasi kepegawaian SIMPEG online menjadi salah satu andalan BKD untuk melakukan inovasi pelayanan kepegawaian. “Untuk itu SIMPEG harus selalu diperbaharui, dan itu menjadi tanggung jawab kita bersama,” paparnya.

Selain SIMPEG, inovasi pelayanan kepegawaian yang dikembangkan adalah Dokumen Elektronik. Berkas PNS selain disimpan rapi dalam bentuk fisik di gudang arsip, juga dibuatkan dokumen elektroniknya. Semua data PNS sejumlah 10.090 telah di-scan dan menjadi dokumen elektronik yang digunakan dalam pelayanan kepegawaian seperti kenaikan pangkat otomatis.

“Bapak dan Ibu tidak perlu lagi mengumpulkan berkas pendukung kenaikan pangkat. Semua berkas pendukung sudah ada dalam data elektronik. Tinggal kita print out,” terang kepala BKD yang minggu lalu mempresentasikan inovasi pelayanan kepegawaian BKD Bondowoso sebagai nominasi BKN Award. Khusus pejabat fungsional, tahapan kenaikan pangkatnya tetap memperhatikan angka kredit yang dicapai. “Berkas pendukung DUPAK 1 tahun terakhir akan diverifikasi BKD terlebih dahulu, setelah itu yang memenuhi syarat direkomendasikan untuk dinilai oleh Tim Penilai Angka Kredit dimasing-masing OPD,” pungkasnya.

Mengakhiri arahan, Kepala BKD berharap pendekatan elektronik bisa diberlakukan untuk semua jenis layanan kepegawaian termasuk Penilaian Prestasi Kerja Pegawai yang lebih dikenal dengan istilah SKP. Sosialisasi dilanjutkan dengan penjelasan teknis SIMPEG dan Data Elektronik oleh Kasubid Informasi Kepegawaian (M.Iwan Wahyudi,SSi,M.Si).

 

About ahmad yulianto

Lihat Juga

UPDATE DATA SIMPEG DAN BEZZETING, BKD UNDANG SELURUH OPERATOR OPD

bkd.bondowosokab.go.id. Data seluruh ASN Bondowoso dalam Sistem Informasi Kepegawaian (SIMPEG) harus selalu dimutakhirkan, disesuaikan keadaan …