Breaking News

ANTISIPASI KUKURANGAN TENAGA PENDIDIK- BKD DORONG PERCEPATAN PENGANGKATAN GURU DALAM JABATAN FUNGSIONAL


BKD. Bondowoso.Info. Kekurangan tenaga fungsional pendidik masih menjadi persoalan serius di wilayah Kabupaten Bondowoso. Disamping karena sejak awal rasio jumlah guru yang masih belum memadai kekurangan jumlah tenaga pendidik juga di perparah oleh kebijakan moraturium dari pusat dan jumlah guru yang segera memasuki batas usia pensiun yang cukup besar.

Oleh karena itu berbagai terobosan harus segera dilakukan untuk meminimalisir dampak kekurangan tenaga pendidik di berbagai level. Dalam rangka itu pula kepala BKD (Wawan Setiawan, SH,.MH) menginisiasi rapat koordinasi untuk memetakan tenaga pendidik yang dapat segera difungsionalkan di berbagai level (SD,SMP, SMA,SMK).

Rapat koordinasi yang berlangsung di Aula BKD (22/3) dihadiri oleh Kepala BKD, seluruh kepala bidang, kepala bidang ketenagaan dinas pendidikan Bondowoso (Drs. Putut Rijatmiko, MM) dan salah satu Inspektur Pembantu Kabupaten Bondowoso.

Setelah dilakukan kroscek data guru, diketahui bahwa terdapat banyak tenaga pendidik potensial yang belum terangkat menjadi tenaga fungsional. Oleh karena itu disepakati akan ada tindak lanjut berupa surat edaran untuk memilah dan mengetahui jumlah tenaga pendidik yang belum terangkat.

Kepastian percepatan pengangkatan tenaga fungsional guru dipertegas oleh kepala BKD dengan tahapan verifikasi yang akan segera dilakukan untuk mendapatkan data guru yang belum terangkat baik secara kuantitas maupun kualitas. “ Kita akan segera membuat surat edaran untuk mengetahui sebaran tenaga pendidik yang belum terangkat dan bagi meraka yang memenuhi syarat maka kita akan pastikan dalam waktu dekat meraka akan segera dipertimbangkan untuk difungsionalkan,” pungkas Wawan .

Menyinggung soal tugas belajar yang pagi harinya juga dibahas, kepala BKD menyatakan bahwa dalam waktu dekat akan dibentuk tim koordinasi tingkat kabupaten yang akan menangani proses pemberian tugas belajar untuk menjamin obyektifitas dan kelancaran tugas belajar ASN dalam rangka mendorong pengembangan sumberdaya ASN Bondowoso. (Munir –BKD)

About munir

Lihat Juga

BERSAMA BKD BONDOWOSO, DWP PERSATUAN ADAKAN PEMBAGIAN ZAKAT FITRAH DAN BHAKTI SOSIAL

bkd.bondowosokab.go.id. Program  rutin berupa bhakti sosial dan pembagian zakat fitrah yang di inisiasi oleh Dharma …