Breaking News

ALMOUR, DESTINASI WISATA BARU, YUKK ….TENGOK KEINDAHANNYA.

BKD.Bondowoso.Info. Recharge awal tahun, seluruh karyawan BKD Bondowoso bersepakat refreshing sejenak. Setelah berjibaku dengan bergunung kegiatan sepanjang tahun 2016, kini saatnya  rileks dan melepas penat. Meski tidak disokong dengan anggaran lebih, akhirnya kepala BKD beserta seluruh anak buahnya dapat  mencuri waktu untuk sejenak menikmati libur bersama (07/01).

 

 

 

 

Almour adalah destinasi wisata baru yang berada di wilayah  selatan Bondowoso tepatnya di kecamatan Pujer. Persisnya  di Desa Alas Sumur, adalah sebuah lokasi eks rawa yang selama puluhan tahun hanya berfungsi sebagai sumber air yang dimanfaatkan untuk lahan pertanian. Setahun terakhir menjadi kain pupuler setelah dibagun infrastruktur sebagai  kawasan desa wisata.  Almour kian menjadi pilihan masyarakat Bondowoso karena jarak relatif dekat (kurang lebih 10 km dari pusat kota), kondisinya yang masih alami dan murah meriah.

Tepat pukul 08.00 WIB seluruh karyawan BKD sudah berkumpul, “Almour menjadi pilihan, disamping karena murah, tidak terlalu jauh juga sebagai upaya BKD ikut mengenalkan destinasi wisata pilihan di Kabupaten Bondowoso, ,” Terang Kepala BKD.

Setelah menerima briefing dari Sekretaris (Drs.Juni Sukarno,MM) dan Kepala BKD (Wawan Setiawan,SH,.MM) rombongan segera berangkat ke arah selatan. Kurang lebih lima belas menit perjalanan, sudah nampak pintu gerbang Almour. Rombongan mobil dan sepeda motor segera memasuki parking area yang cukup luas.

Sederet warung makan/restoran yang menyediakan aneka makan minum nampak rapi berjajar di sepanjang sisi sebelah timur, sementara hamparan rawa berair jernih tampak berkilauan diterpa sinar matahari pagi. Dari jauh terlihat  pengunjung memanjakan anak –anaknya dengan wahana kolam renang. Untuk mengarungi waduk disediakan pula perahu kayuh dengan aneka bentuk dan warna.

Deretan pondok berbahan dasar kayu juga tersedia di sepanjang  bibir waduk bagi pengunjung yang gemar memancing.

Bagi yang bernyali, terdapat wahana flaying fox menyeberangi luas waduk dengan tarif terjangkau. Hanya dengan budget 15 ribu rupiah mulai dari anak sampai usia dewasa dapat menjajal sensasi dengan meluncur di ketinggian bolak balik menyeberangi waduk.

Di sisi sebalah barat, diatas perbukitan dan di bawah rerimbunan pohon  juga terdapat fasilitas atau area yang biasa digunakan untuk pertemuan outdoor. Disinilah kami berkumpul dan bersama melepas lelah. Dari sinilah view hamparan waduk yang luas di kelilingi hutan kecil  dan seluruh wahana yang tersedia kian nampak indah.

Perangkat elekton sudah tersedia sehingga bagi yang suka bernyanyi dapat melampiaskan hasratnya sampai puas karena waktu yang tersedia cukup lama. Setelah berpuas dengan aneka wahana, uji nyali dan adrenalin dengan flaying fox serta  bermanja dengan eksotisme kilau air dan  hijau hamparan hutan desa, menjelang tengah hari aneka hidangan santap siangpun segera tersaji.

Penganan khas desa, ayam goreng, ikan bakar aneka sayur mentah dan tak lupa sambal pedas benar – benar menjadi penutup yang sempurna. Makan siang setelah beraktivitas di tengah alam bebas nikmatnya luar biasa….

Usai acara makan siang, rombonganpun kembali ke arah pulang…..Sampai jumpa lagi Almour…kami pasti kembali. (Catatan dari Almour)

About munir

Lihat Juga

PLT. SEKDA PIMPIN MONITORING TINGKAT KEHADIRAN PNS PASCA LIBUR HARI RAYA 2018

bkd.bondowosokab.go.id. Monitoring tingkat kehadiran pegawai negeri sipil (PNS) di kabupaten Bondowoso hari ini berlangsung serentak. …