Breaking News

AKSI PUNGUT DAN BERSIH SAMPAH BKD BONDOWOSO – TBBS HARI PEDULI SAMPAH 2018

bkd.bondowoso.go.id.  Aksi pungut dan bersih sampah di lingkungan kantor Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Bondowoso berlangsung Jum’at pagi (23/02). Aksi Jum’at pagi ini juga merupakan tindak lanjut dari surat edaran Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Bondowoso  (Drs. Karna Suswandi, MM) tentang Agenda Tiga Bulan Bersih Sampah (TBBS) dalam Rangka Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2018.

Sebelum aksi bersih di area kantor dimulai, kepala BKD (Wawan Setiawan, SH,MH) memimpin apel Jum’at pagi di hadapan seluruh karyawan BKD.  Dalam sambutannya, kepala BKD menyampaikan bahwa agenda tiga bulan bersih sampah  ini merupakan tindak lanjut dari surat edaran Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan tentang Kerja Bersama Untuk Untuk Peningkatan Penanganan Sampah Dalam Rangka Hari Peduli Sampah 2018.

Disebut dalam  Surat Edaran tersebut bahwa seluruh organisasi perangkat daerah dihimbau untuk mensosialisasikan program pengelolaan sampah, gerakan Jum’at bersih, optimalisasi pemanfaatan bank sampah, penyediaaan fasilitas berupa tempat sampah di tempat umum, Gerakan Car Free Day tanpa sampah dan kegiatan Pilkada tanpa sampah.

“Mari kita dukung Gerakan Tiga Bulan Bersih Sampah dengan meningkatkan kepedulian kolektif  kita selaku aparatur sipil negara dengan melaksanakan kegiatan rutin bersih-bersih tiap Ju’mat dan menjadi contoh bagi masyarakat di lingkungan masing-masing,”pungkas kepala BKD

Puncak kegiatan TBBS  berlangsung hari ini di di seputar pasar Nangkaan Bondowoso, sedang aksi bersih sampah di halaman kantor BKD berlangsung kurang lebih dua jam sesuai dengan kavling yang sejak lama sudah terbagi dan menjadi tanggung jawab masing-masing bidang di BKD Bondowoso. (Munir)

About munir

Lihat Juga

PENEGAKAN DISIPLIN DALAM PELAKSANAAN CUTI BERSAMA PNS 2018

BERIKUT KAMI SAMPAIKAN SURAT EDARAN MENPAN-RB TENTANG PENEGAKAN DISIPLIN DALAM PELAKSANAAN CUTI BERSAMA PNS 2018 …