photo_2019-03-13_14-26-30

BERIKAN PEMBEKALAN, WAKIL BUPATI DORONG PESERTA DIKLAT MENJADI ASN BERINTEGRITAS

bkd.bondowosokab.go.id. Perserta Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kepemimpinan tingkat IV hari ini (12/03) mendapat  pencerahan penting. Pasalnya Wakil Bupati Bondowoso (H.Irwan Bachtiar, SE,MSi) hari ini menjadi tamu istimewa. Hadir sebagai narasumber sesi jam kepemimpinan wakil Bupati berkesempatan berbagi pengalaman dan wejangan bagi peserta diklat. Kelas Pimpinan dipandu oleh Plt.Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Bondowoso, Drs. Apil Sukarwan.

Dengan latar belakang pengalaman  luas  sebagai pengusaha yang betul- betul berangkat dari bawah, H. Irwan menceritakan jatuh bangun dalam usaha mulai dari bawah sampai mencapai posisi seperti saat ini.

Wakil Bupati menegaskan bahwa meski menjadi pegawai negeri sipil harus mempunyai jiwa entrepreneur yang baik. “Orang dengan jiwa entrepreneurship yang baik akan lebih teruji dan bisa mengoptimalkan kekurangan menjadi tantangan yang harus di selesaikan,” ujar Wabub.

Dalam paparannya Wabup juga mengingatkan perserta diklat agar dapat menjaga integritas. “Integritas adalah lurusnya antara ucapan, hati dan perbuatan,” paparnya. Lebih jauh wakil bupati yang juga mempunyai pengalaman luas sebagai legislator ini juga mendorong para ASN untuk terus belajar memupuk kamampuan, karena Bondowoso ke depan membutuhkan sumberdaya manusia yang professional dan kompeten.

Kelas pimpinan hari ini praktis menjadi pencerahan dan inspirasi yang menjadi bekal bagi peserta diklat PIM IV untuk menapak karir sebagai ASN yang lebih visioner dan bertanggungjawab. (Munir)

    << [/content_bar_item] [/content_bar]