9 PESERTA SELEKSI JPT DINAS KOMINFO IKUTI TES KOMPETENSI BIDANG

BKD.Bondowoso.Info – Hari ini, giliran 9 orang peserta seleksi terbuka jabatan tinggi pratama (JPT) mengikuti tahap seleksi Tes Kompetensi Bidang/ TKB untuk mengisi jabatan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bondowoso (15/11). Masih bertempat di Ruang Rapat Bupati Bondowoso, acara berlangsung mulai pukul 08.00 WIB.
tkb1 diskominfo
Sebelum memulai acara, ketua pansel sekaligus Sekretaris Daerah Kab. Bondowoso (Drs. H. Hidayat, M.Si) memberikan apresiasi kepada para peserta karena telah bersedia mengikuti seleksi serta menyumbang tenaga dan pikirannya untuk kabupaten Bondowoso. “Seleksi ini merupakan ikhtiar bagi pemerintah kabupaten Bondowoso untuk memperoleh kepala dinas yang berkompeten” ujar ketua pansel. Beliau juga menambahkan bahwa Dinas Komunikasi dan Informatika merupakan sarana/alat untuk menginformasikan kepada khalayak umum program-program unggulan yang ada di kabupaten Bondowoso.
tkb2 diskominfo
Tes kompetensi bidang terdiri dari dua tahapan yaitu tahap penulisan makalah dengan tema yang sudah ditentukan berdasarkan undian kemudian dilanjutkan dengan tahap presentasi dengan tema yang sudah ditentukan pula. Tampak peserta secara bergantian mempresentasikan tema yang telah ditentukan panitia. Kemudian masing- masing peserta saling beradu argumen, memberikan kritik dan solusi terhadap sejumlah persoalan yang muncul. Peserta lainnya juga diberi kesempatan mengajukan pertanyaan berbobot kepada penyaji.
Dari 9 orang pelamar jabatan lowong kepala dinas Komunikasi dan Informatika nantinya akan dipilih 4 orang peserta yang berhak melaju ke tahapan seleksi berikutnya. Sampai saat ini, proses seleksi tes kompetensi bidang untuk pengisian jabatan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika masih berlangsung hingga sore nanti. (Tim-BKD)

About munir

Lihat Juga

Jelang Ujian Penyesuaian Ijazah, Kepala BKD Berikan Pengarahan

bkd.bondowosokab.go.id  Ujian Penyesuaian Ijazah adalah syarat bagi ASN yang memiliki dan memperoleh ijazah sesuai dengan …