Breaking News

81 CPNS BIDAN DARI FORMASI PTT TERIMA PEMBINAAN

bkd.bondowosokab.go.id. Setelah menerima SK CPNS, seluruh bidan dari formasi PTT kemenkes berkumpul di Aula Nayaka Wibawa BKD Bondowoso. Seluruh bidan tampak antusias menerima pembinaan dari kepala BKD (Wawan Setiawan, SH.,M.H)

Tampak hadir dalam acara, sekretaris BKD (Drs. Juni Sukarno,MM), Kabid Informasi dan Pengadaan (M.Hasan Suryadi, SE,.MSi) dan Kasubid Informasi Kepegawaian (M. Iwan Wahyusi, S.Si,.MSi).

Dalam sambutan memberikan pembinaan, kepala BKD  banyak memotivasi kepada para bidan. “Bidan era sekarang harus lebih humanis, terampil dan cekatan, jangan seperti era sembilan puluhan yang menurut banyak pasiennya kurang ramah,” ujar kepala BKD.

Kepala BKD  juga menyampaikan harapan menteri pendayagunaan aparatur negara yang baru saja berkunjung ke Bondowoso bahwa ke depan profesi ASN harus lebih profesional dan berkinerja jauh lebih baik. “Kompetensi akan menjadi tolak ukur keberhasilan reformasi birokrasi dan kesejahteraan ASN,” ungkap kepala BKD.

Menyinggung soal peningkatan kompetensi, kepala BKD mendorong agar para bidan untuk mengikuti aneka jenis pelatihan ataupun menempuh jenjang pendidikan yang lebih tinggi. “Hati- hati memilih sekolah, jangan sampai setelah lulus ternyata ijazahnya tidak dapat diakui secara kedinasan,” warning kepala BKD. “Oleh karena itu para bidan dapat berkonsultasi terlebih dahulu kepada petugas yang ada di BKD baik datang langsung, melalui telepon atau melalui media yang sudah disediakan, kami akan layani semua konsultasi dengan sepenuh hati,”imbuhnya.

Kepala BKD juga sempat menyampaikan data bahwa, tahun ini pelanggaran disiplin tergolong tinggi. Banyak jenis pelanggaran displin yang dilakukan oleh PNS yang berujung kepada penarapan sanksi. “Ini cukup memprihatinkan kita semua, oleh karena itu saya himbau hati- hati bergaul, jangan sampai melakukan perbuatan yang dapat berakibat pada jatuhnya  sanksi, “ tambah kepala BKD lagi-lagi mengingatkan. (Mnr)

About munir

Lihat Juga

PLT. SEKDA PIMPIN MONITORING TINGKAT KEHADIRAN PNS PASCA LIBUR HARI RAYA 2018

bkd.bondowosokab.go.id. Monitoring tingkat kehadiran pegawai negeri sipil (PNS) di kabupaten Bondowoso hari ini berlangsung serentak. …