TERIMA SK PNS – 81 CPNS BIDAN AKHIRNYA BISA BERNAFAS LEGA

bkd.bondowosokab.go.id. Setelah sekian lama menunggu akhirnya 81 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Bidan eks PTT kemenkes kabupaten Bondowoso bisa bernafas lega. Pasalnya pada hari ini (03/05) seluruh bidan tersebut menerima Surat Keputusan pengangkatan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Lebih istimewa lagi karena SK PNS diserahterimakan langsung oleh Plt. Sekretaris Daerah (Drs. Karna Suswandi MM) di aula Antapura Nayaka Wibawa BKD Bondowoso.

Hadir dalam prosesi serah terima SK hari ini antara lain kepala dinas Koperasi dan Perindustrian dan Perdagangan ( Drs. Bambang Soekwanto, MM), Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Haeriyah Yuliati, S.Sos,.MM), Ketua PPNI mewakili kepala dinas Kesehatan ( Bagus Supriyadi, S.Sos,MM), Kabid  Informasi dan pengembangan pegawai (Hasan Suryadi, SE,MSi) dan beberapa koordinator perawat, bidan dan Farmasi Puskesmas.

Dalam laporannya, kepala BKD menyampaikan bahwa pengangkatan bidan menjadi PNS diharapkan menjadi vitamin dan pendorong peningkatan kinerja. “Karena sudah menjadi PNS dengan besaran gaji 100% maka saya harap terjadi peningkatan kinerja menjadi 100% juga,” ungkap kepala BKD.

Kepala BKD juga menyebut bahwa terangkatnya bidan menjadi PNS harus  memberikan andil lebih besar dalam tercapainya Resolusi Tuntass 2018 yang sudah dicanangkan oleh bupati Bondowoso.

Sementara, Plt. Sekretaris Daerah, meminta para bidan mengerti kondisi kabupaten Bondowoso khususnya tentang Indeks Pembagunan Manusia (IPM) yang masih harus terus dipacu. Plt. Sekda mengajak semua bidan untuk turut memberikan andil nyata terhadap upaya menurunkan angka kematian ibu dan bayi sebagai salah satu variabel penilaian  IPM.

Kesempatan ini juga dimanfaatkan oleh Plt. Sekretaris Daerah untuk memberikan contoh konkrit tentang sepenggal  perjalanan karirnya agar menjadi insprirasi bagi para bidan untuk memberikan dedikasinya bagi kepentingan masyarakat di lokasi kerja masing-masing.

“Marilah sama-sama berkomitmen untuk membangun Bondowoso menjadi lebih baik,” ujar Plt. Sekda sembari terus  memberikan dorongan dan semangat. (Munir)

About munir

Lihat Juga

UPDATE DATA SIMPEG DAN BEZZETING, BKD UNDANG SELURUH OPERATOR OPD

bkd.bondowosokab.go.id. Data seluruh ASN Bondowoso dalam Sistem Informasi Kepegawaian (SIMPEG) harus selalu dimutakhirkan, disesuaikan keadaan …