8 PESERTA CALON JPT LAKONI TES KOMPETENSI MANAJERIAL, TIM REKAM JEJAK BERBURU INFORMASI

bkd.bondowosokab.go.id. Sebanyak 8 peserta calon pejabat pimpinan tinggi pratama untuk dua jabatan lowong (Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil & Dinas Ketahanan Pangan) kembali berkompetisi dalam sesi tes kompetensi manajerial. (20/11). Seleksi Kompetensi manajerial dilaksanakan oleh assessor BKD Propinsi di ruang serbaguna  lantai 2, Jalan Jemur Andayani – Surabaya.

8 Peserta Ikuti Tes Kompetensi Bidang JPT Pratama di Surabaya

Acara dibuka tepat jam 08.00 WIB dan diawali dengan pengarahan oleh kepala bidang pengembangan karir BKD Propinsi, Drs. Bakhtiar Budiyo Ekwanto, MM tentang tujuan dan teknis pelaksanaan tes  kompetensi manajerial hari ini. Sementara itu, kepala BKD – Wawan Setiawan, SH,MH kembali mengingatkan semua peserta untuk mengikuti sesi ini dengan kesungguhan. “Silahkan berkonsentrasi penuh, tidak perlu terburu-buru agar hasilnya dapat maksimal,” ujar kepala BKD.

Turut hadir dalam seleksi kompetensi manajerial kepala Bidang mutasi dan promosi, Alun Taufana, S.Sos dan beberapa anggota sekretariat pansel seleksi terbuka.

Baca : Hasil Seleksi Administrasi

Setelah pengarahan singkat acara berlanjut  ke sesi problem Analisa dimana masing-masing  peserta diberi permasalahan untuk dianalisa dan diselesaikan secara tertulis. Usai menjawab persoalan yang diberikan oleh tim assessor kembali satu persatu peserta menghadapi  assessor untuk dilakukan sesi wawancara berdasarkan portofolio yang sudah dkirimkan sehari sebelumnya.

Acara akan disudahi setelah masing- masing peserta mempresentasikan hasil Analisa tertulis pada sesi siang hingga petang.

Sementara itu,  tim penelusuran rekam jejak masing-masing calon pejabat JPT Pratama berburu informasi  dengan sederat  pertanyaan untuk memperoleh informasi komprehensif tentang rekam jejak para calon. Tim rekam jejak dipimpin oleh Budi Kris, menyasar dan mencari informasi kepada tetangga, rekan sejawat, pimpinan, ketua RT setempat dan pihak-pihak yang dianggap mengetahui dan dapat memberikan informasi obyektif tentang performa, prilaku dan track record peserta seleksi JPT Pratama.

Usai tes kompetensi manajerial dan penelusuran rekam jejak, tahap akhir rangkaian seleksi terbuka untuk jabatan tinggi pratama akan diakhiri dengan wawancara akhir yang akan segera dijadwal kemudian. (Munir)

 

About munir

Lihat Juga

REGISTRASI FINGERPRINT SEGERA DIMULAI

bkd. bondowosokab.go.id. Registrasi PNS,  dengan mesin absensi elektronik segera dimulai.  Pasalnya implementasi rekam kehadiran berbasis …