64 Peserta Diklat LPJ Golongan III, Resmi Diberangkatkan

BKD-Bondowoso, Minggu (7 Juni 2015), sebanyak 64 CPNS dari Tenaga Honorer Kategori II bertolak ke Sidoarjo untuk mengikuti Pendidikan dan Latihan Pra-jabatan Golongan III yang akan berlangsung selama seminggu. Rombongan yang juga didampingi 3 orang staf BKD Bondowoso menggunakan 2 buah bus dan langsung menuju Pusat Pendidikan Tugas Umum Polri (Pusdikgasum Polri) yang letaknya tak jauh dari Sungai Porong, Sidoarjo. Hari itu peserta diklat hanya melakukan 2 kegiatan pra-diklat, yaitu proses regristasi dengan mengisi beberapa data kepegawaian dan juga check-in ke asrama masing-masing. Sedangkan untuk kegiatan pembelajaran belum bisa berlangsung karena bukan merupakan hari efektif.

Pihak panitia penyelenggara yang merupakan gabungan dari Badan Diklat Provinsi Jawa Timur dan juga Pihak Pusdikgasum Polri, secara resmi menerima kedatangan rombongan Bondowoso sekitar pukul 10.30 siang. Selain kontingen Bondowoso, siang itu tampak beberapa kontingen dari daerah lain yang juga akan mengikuti Diklat Pra-Jabatan Golongan III, sebut saja kontingen Surabaya, Lumajang, Sampang, Jember, Nganjuk, bahkan beberapa di antaranya berasal dari luar Jawa Timur, yaitu kontingen Bima (NTB) dan juga Paser (Kaltim).

Setelah diterima resmi, peserta pun dipersilakan untuk mengisi beberapa data kepegawaian yang sudah disiapkan formulirnya oleh panitia. Pihak BKD Bondowoso pun turut membantu proses pengisian data dan mengantar para peserta ke asrama mereka masing-masing. Nuansa disiplin khas tempat pendidikan terasa kental karena banyaknya aturan-aturan yang menghiasi dinding-dinding asrama. Selama seminggu ke depan, para peserta diklat akan mendapatkan berbagai macam materi baik yang terkait dengan pelaksanaan tugas-tugas sebagai seorang PNS maupun materi seputar pembinaan jasmani. Semoga 64 orang Kontingen Bondowoso bisa mengikuti diklat dengan lancar tanpa adanya kendala yang berarti. (Ahmad Oktabri W.-Pewarta BKD)

About munir

Lihat Juga

Jelang Ujian Penyesuaian Ijazah, Kepala BKD Berikan Pengarahan

bkd.bondowosokab.go.id  Ujian Penyesuaian Ijazah adalah syarat bagi ASN yang memiliki dan memperoleh ijazah sesuai dengan …