Breaking News

15 CALON JPT PRATAMA HARI INI IKUTI ASSESSMENT DI UNIVERSITAS BRAWIJAYA

BKD.Bondowoso.Info. Rangkaian kegiatan Seleksi Terbuka  Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama untuk 4 posisi jabatan  (Kepala Dinas Pertanian, Badan  Pendapatan Daerah, Dinas Komunikasi dan Informasi  dan Satuan Polisi Pamong Praja ) di Kabupaten Bondowoso terus berlanjut. 15 orang peserta yang lolos seleksi sebelumnya sejak pagi tadi sudah bersiap  di meeting room Universitas Brawijaya Malang (14/12).

Acara dihadiri langsung oleh Bapak Sekretaris Daerah Kabupaten Bondowoso (Drs. H. Hidayat, MSi) selaku ketua panitia seleksi (Pansel) dan dimulai pagi tepat jam 07.30 WIB. Dalam arahan singkat pada sesi pembukaan Sekda menyampaikan bahwa assesment yang dilaksanakan hari ini adalah merupakan rangkaian kegiatan seleksi terbuka untuk mengukur  sampai  sejauhmana kompetensi manajerial yang dimiliki oleh masing- masing kandidat. “Silahkan diikuti secara serius dan saksama untuk mencapai tahapan- tahapan berikutnya, “papar Sekretaris Daerah.

Kegiatan assesment  juga dihadiri oleh kepala Badan Kepegawaian Daerah (Wawan Setiawan, SH,.MH) dan Kabid Mutasi dan Promosi (Alun Taufana, S.Sos) serta beberapa anggota sekretariat pansel.

Materi assesment hari ini terdiri dari tes tulis/psikotest, wawancara kompetensi dan diskusi kelompok yang dipandu langsung oleh tim assesor dari Fakultas Psikologi Universitas Brawijawa  Malang.

Sementara itu  atas  Surat Perintah Ketua Pansel,  secara terpisah hari ini juga dilakukan penelusuran  rekam jejak yang dilakukan oleh petugas terhadap seluruh calon Pimpinan Tinggi Pratama.  15 Petugas pagi ini menyebar ke masing – masing dinas/unit kerja untuk menggali informasi komprehensif   tentang para calon Pejabat Pimpinan Tinggi  yang meliputi aspek integritas, moralitas, kedisiplinan dan riwayat lainnya  berdasarkan daftar isian yang sudah disusun oleh pansel.  Penggalian informasi rekam jejak ditelusur  baik dari atasan langsung, rekan sejawat, bawahan maupun dari lingkungan dimana para calon tinggal.   (BKD)

About munir

Lihat Juga

Verifikasi Berkas Dupak Diikuti 356 Pemangku Jabatan Fungsional

bkd.bondowosokab.go.id  Sebanyak 356 pemangku jabatan fungsional mengikuti kegiatan penilaian kinerja berupa verifikasi berkas kelengkapan Dupak …