1072 PNS TERIMA SK KENAIKAN PANGKAT LANGSUNG DARI SEKDA

bkd.bondowosokab.go.id. Sebanyak 1072 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Bondowoso hari ini (15/05), menerima surat keputusan kenaikan pangkat periode 1 April 2017. Serah terima surat keputusan  (SK) kenaikan pangkat kali ini terasa istimewa karena untuk pertama kalinya terjadi  dalam forum terbuka dan  dikemas dalam Apel pagi diikuti oleh seluruh penerima SK.

Penerima SK Menjadi Peserta Upacara

Apel serah terima SK dilaksanakan di halaman Pemkab Bondowoso diikuti oleh undangan yang terdiri dari kepala organisasi perangkat daerah (OPD), para Camat dan Sekretaris Daerah (Drs. H.Hidayat,MSi) yang bertindak sebagai pembina apel.

 

PNS Terima SK Langsung  dari BKD

Memberikan laporan, kepala BKD (Wawan Setiawan, SH,.MH) menyampaikan bahwa serah terima SK kenaikan pangkat hari ini adalah wujud dari komitmen BKD dalam meningkatkan pelayanan administrasi kepegawaian. Sesuai dengan Perbub nomor 48 tahun 2016 tentang peningkatan pelayanan administrasi kepegawaian melalui revitalisasi simpeg maka BKD sejak kurun waktu beberapa tahun terakhir telah melakukan revisi terhadap 7 SOP (Standart Operating Procedure) layanan utama di BKD. “Kami ucapkan terimakasih atas dorongan Bapak Bupati dan Bapak Sekda sehingga kami dapat melakukan inovasi dan perbaikan layanan  menjadi lebih cepat, sederhana, efisien dan akuntabel,” ungkap Wawan Setiawan.

Seperti diketahui bahwa beberapa jenis layanan BKD sudah dilaksanakan secara otomatis/tanpa usulan terhadap prosedur kenaikan gaji berkala dan kenaikan pangkat. Sehingga PNS tidak direpotkan lagi dengan prosedur berbelit, berjenjang dan makan waktu lama.

“Seluruh proses kenaikan pangkat dan berkala kami sampaikan informasinya baik secara umum di website bkd.bondowosokab.go.id dan melalui kontak pribadi dengan aplikasi SMS Gateway,” Imbuh kepala BKD.

Kenaikan pangkat periode April ini terdiri dari jabatan fungsional rumpun kesehatan 95 orang, pendidikan 288 orang, rumpun ilmu hayat dan rumpun sosial 8 orang dan kenaikan pangkat yang menduduki jabatan administrasi 498 orang serta kenaikan pangkat pilihan penyesuaian ijazah sebanyak 183 orang.

Sementara dalam sambutan  dihadapan ribuan penerima SK Sekretaris Daerah kembali mendorong semua PNS untuk meningkatkan disiplin dan kinerja. “ Saya minta kepada semua PNS untuk meningkatkan kreativitas dan terus berinovasi sehingga berimbas pada kualitas pelayanan kepada masyarakat,” tutur Sekda.

“Kita masih punya PR besar untuk meningkatkan indeks pembangunan manusia, angka lama sekolah, menurunkan angka kematian ibu dan bayi dan banyak lagi pekerjaan besar lainnya yang membutuhkan komitmen kita bersama,”lanjut Sekda.

Sekda juga mengingatkan bahwa seiring dengan perubahan paradigma yang diamanatkan oleh UU ASN  yang merekomendasikan merit sistem, maka manajemen pengelolaan pegawai akan mengedepankan kompetensi dan kinerja, sehingga mulai dari proses rekrutmen, penempatan dan promosi akan dilakukan secara profesional, terbuka, kompetetif dan akuntabel.(Munirbws)

About munir

Lihat Juga

UPDATE DATA SIMPEG DAN BEZZETING, BKD UNDANG SELURUH OPERATOR OPD

bkd.bondowosokab.go.id. Data seluruh ASN Bondowoso dalam Sistem Informasi Kepegawaian (SIMPEG) harus selalu dimutakhirkan, disesuaikan keadaan …