101 PEJABAT STRUKTURAL, KEMBALI AKAN IKUTI ASSESMENT

BKD. Bondowoso.Info. Sumber daya manusisa merupakan asset utama dan mempunyai peran yang sangat penting bagi kelangsungan hidup suatu organisasi. Oleh karena itu selain perlu peningkatan integritas, perlu juga dilakukan upaya untuk meningkatkan dan mengembangkan baik potensi maupun kompetensi setiap personil dalam menghadapi tantangan dimasa yang akan datang.

Menyadari akan pentingnya sumber daya manusia khususnya ASN serta dalam rangka meningkatkan profesionalisme , maka di tahun 2016 ini kembali BKD Bondowoso menggandeng Assesor dari BKD Propinsi akan menggelar kegiatan Assesment yang kali ini menyasar pejabat struktural (eselon II.b ,eselon III.a, eselon III.b, dan eselon IV.a).

Dibuka oleh kepala BKD, sosialisasi berlangsung siang hari di Aula Antapura Nayaka Wibawa BKD Bondowoso. ( 4/4)
Didampingi oleh Kabid Mutasi dan Promosi (Alun Taufana, S.Sos) dan Staf Ahli Bupati Bidang Pendidikan dan Agama (Drs. Hosni) , Wawan Setiawan, SH,.MH menjelaskan bahwa kegiatan ini sejalan Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang (ASN) dan merupakan salah satu upaya dalam melakukan evaluasi dan menilai potensi yang dimiliki oleh para pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bondowoso.

“Dengan assesment kita dapat menilai potensi seseorang, mungkin saja pejabat tertentu tidak cocok disuatu posisi, dan lebih tepat ditempatkan di posisi yang lain. Selain itu, melalui kegiatan ini kita juga akan dapat mengetahui posisi yang tepat bagi masing-masing pejabat. Pada dasarnya assessment ini adalah untuk mengukur kesesuaian tingkat kompetensi pejabat dengan karakter dan beban tupoksi diembannya,” jelasnya.

Sementara itu, berdasarkan data presensi yang ada , kegiatan Assesment bagi para Pejabat Struktural Tahun 2016 akan diikuti oleh sebanyak 101 orang pejabat struktural. Sedang jadwal pelaksanaan assessment sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 7-8 April mendatang yang terbagi menjadi beberapa lokasi, antara lain di Gedung Sabha Bina Praja, Ruang rapat Sekda dan beberapa gedung di Sekretariat Daerah Kabupaten Bondowoso. ( Januar—BKD )

About munir

Lihat Juga

PENUHI KEBUTUHAN TENAGA AHLI BARANG DAN JASA, DIKLAT KEMBALI DI GELAR

bkd.bondowosokab.go.id. Kekurangan tenagan ahli pengadaan barang dan jasa menjadi persoalan cukup pelik di kabupaten Bondowoso. …